0 Comments

Luka Modric menilai bahwa beberapa pemain di masa lalu seperti Wesley Sneijder, Xavi Hernandez, atau Andres Iniesta pantas memenangkan Ballon D’Or.

Namun ia menyebut bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menghalangi mereka untuk memenangan penghargaan ini di masa lalu.

Gelandang Real Madrid dan kapten Kroasia itu menutup tahun 2018 dengan mengklaim Ballon d’Or di Paris pada hari Senin.

Superstar Barcelona Messi dan Juventus Ronaldo telah mendominasi penghargaan individu ini, memenangkan masing-masing lima kali selama 10 tahun.

Namun, Modric mengakhiri duopoli tersebut usai diumumkan France Football sebagai pemenang Ballon D’or 2018 ini.

Modric – yang juga terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA tahun ini – mengakui kualitas Messi dan Ronaldo, tetapi menambahkan bahwa ada pemain lain yang juga layak memenangkannya di masa lalu.

Gelandang Madrid itu pun menilai bahwa kemenangannya di Ballon D’Or ini berarti juga kemenangan sepak bola atas dominasi duo Ronaldo dan Messi.

“Kedua [Ronaldo dan Messi] berada di level luar biasa selama 10 tahun terakhir,” kata Modric.

“Tapi mungkin di masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d’Or, seperti Xavi, [Andres] Iniesta atau [Wesley] Sneijder, tetapi itu tidak terjadi.”

“Orang-orang akhirnya, saya tidak tahu, menginginkan sesuatu yang lain. Saya pikir itu adalah kemenangan untuk sepakbola malam ini.”

“Saya senang bahwa saya adalah pemenang, tetapi penghargaan ini adalah untuk semua pemain yang mungkin layak menang. tetapi tidak memenangkannya.”

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *