0 Comments

Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 atas Internazionale di Allianz Stadium dalam laga perdana Serie A di pekan ke-15, Sabtu dini hari WIB.

Pelatih Massimiliano Allegri menurunkan skuad terbaiknya minus Alex Sandro yang cedera, dengan Paulo Dybala starter untuk membentuk trio lini depan bersama Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic.

Luciano Spalletti, sementara itu, menurunkan formasi 4-3-3 juga untuk meladeni tuan rumah, meski harus turun tanpa Radja Nainggolan yang belum sepenuhnya fit.

Babak pertama berjalan sengit saat keduanya saling jual beli serangan untuk segera mendapatkan gol pertama.

Inter Milan sejatinya punya peluang unggul setengah jam dari permainan usai Roberto Gagliardini memiliki peluang emas yang tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny. Sayang sepakan gelandang Italia itu hanya membentur mistar.

Sementara Ivan Perisic yang juga memperoleh peluang beberapa menit kemudian juga masih mampu dihalau oleh barisan pertahanan tuan rumah yang tampil kokoh.

Juventus membalas. Headung dari Mari Mandzukic dan sepakan salto lemah dari Cristiano Ronaldo setelah itu masih mentah di tangan Samir Handanovic. Babak pertama pun harus berakhir imbang tanpa gol.

Saat babak kedua baru berjalan beberapa menit, Inter nyaris membuka keunggulan usai kesalahan dari Blaise Matuidi membuat bola berhasil dikuasai oleh para pemain Inter Milan.

Sayang upaya Matteo Politano masih gagal menembus gawang Szczesny, membuat peluang emas kembali terbuang sia-sia.

Naas bagi tim tamu, tuan rumah justru akhirnya berhasil memecah kebuntuan menit ke-68 usai sebuah crossing dari Joao Cancelo berhasil disambut dengan tandukan Mario Mandzukic, 1-0 untuk Juventus.

Tertinggal 1-0 membuat Spalletti lantas menurunkan skema lebih menyerang dengan membawa masuk Balde Keita Daio dan Lautaro Martines.

Sayang tak ada gol tambahan tercipta dengan Juventus akhirnya bisa menang 1-0 atas tamunya Inter Milan yang lebih unggul ball possession dengan 51% penguasaan bola.

Dengan hasil ini Juventus semakin nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Napoli di urutan kedua, sementara Inter masih terpaku di urutan ketiga dengan 14 poin dari juara bertahan.

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *