0 Comments

Liverpool akan menjalani laga hidup mati mereka di Liga Champions dalam laga pamungkas fase grup menjamu Napoli di Anfield tengah pekan ini.

The Reds memang saat ini berada di ambang gagal lolos ke babak 16 besar, masih terpaku di urutan ketiga klasemen grup C dengan hanya 6 poin, tertinggal 2 angka dari PSG dan 3 angka dari Napoli.

Beruntungnya, pasukan Jurgen Klopp akan datang dengan kepercayaan diri tinggi usai mengamankan puncak klasemen EPL, usai kemenangan mereka atas Bournemouth terbantu oleh kekalahan Manchester City dari Chelsea.

Tapi Partenopei pun terus menunjukkan performa beringas. Mereka baru saja menghajar Frosinone 4-0 di Serie A, dan belum terkalahkan di fase grup neraka Liga Champions mereka.

Head to Head
Ini akan menjadi pertemuan kompetitif keempat antara Liverpool dan Napoli, dengan kedua belah pihak memiliki catatan seimbang dari satu kemenangan masing-masing dan sekali imbang.

Statistik
– Napoli menikmati kemenangan 1-0 atas Liverpool pada matchday 2, berkat gol menit ke-90 dari Lorenzo Insigne; gol yang merupakan tembakan ke-18 dan terakhir dalam pertandingan.
– Liverpool tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan Eropa berturut-turut di Anfield (W13 D5 L0), kalah terakhir di kandang dalam kompetisi Eropa pada Oktober 2014 melawan Real Madrid (0-3).
– Napoli belum memenangkan satu pun dari enam laga tandang Liga Champions (W0 D2 L4), dengan kemenangan terakhir mereka di laga tandang dalam kompetisi terjadi di Lisbon melawan Benfica, pada bulan Desember 2016 (2-1).
– Dua gol Dries Mertens untuk Napoli melawan Crvena Zvezda pada matchday 5 membuat golnya menjadi 10 di Liga Champions, membuatnya menjadi pencetak gol asal Belgia tertinggi dalam kompetisi.
– Mohamed Salah telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan Liga Champions sebagai pemain Liverpool di Anfield – hanya Steven Gerrard (14) yang mencetak lebih banyak gol di kandang sendiri untuk Liverpool dalam kompetisi tersebut daripada pemain Mesir itu.

Berita Tim
Joe Gomez dikesampingkan hingga 2019. Sadio Mane beristirahat di akhir pekan, tetapi dia akan kembali untuk pertandingan ini.
Simone Verdi dan Vlad Chiriches tetap absen untuk Partenopei.

Prediksi
Liverpool hanya memiliki satu clean sheet dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di Eropa, sementara Napoli telah mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut di Liga Champions
Akan ada gol dari kedua tim dengan akan ada lebih dari 2,5 gol untuk laga ini. Sebagai tuan rumah yang punya mentalitas lebih di Eropa, Liverpool lebih dijagokan menang.

Skor : Liverpool 2-1 Napoli

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *